oleh

Peralihan Musim, Tetap Waspada Curah Hujan

bojonegorotoday.com – Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi diperkirakan masih akan mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Meski saat ini sudah memasuki bulan Mei 2020.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto mengatakan, diprediksi hujan masih bakal mengguyur sejumlah wilayah di Bojonegoro. Hanya saja, hujan deras tidak bakal berlangsung lama.

“Biasanya hujan deras yang mengguyur antara durasi lima menit hingga 15 menit,” katanya kepada bojonegorotoday.com saat dikonfirmasi, Senin (11/05/2020).

Sedangkan untuk curah hujan di bulan ini rata-rata berkisar antara 150 mm hingga 201 mm. BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada, lantaran hujan masih akan mengguyur.

Sat ini, lanjut dia, cuaca di Bojonegoro masuk dalam masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Karena itu, BPBD Bojonegoro mengimbau untuk tetap waspada terhadap masa peralihan cuaca ini.

“Untuk musim kemarau di wilayah Kabupaten Bojonegoro diprediksi mulai terjadi pada bulan Juni mendatang,” pungkas Eko. (nur/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *