Gercep, Petugas Gabungan di Bojonegoro Perbaiki Tebing Bengawan Solo yang Longsor

  • Bagikan
FOTO: Petugas gabungan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat hendak memperbaiki tebing Bengawan Solo turut Desa Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro yang longsor.

BOJONEGORO – Petugas gabungan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memperbaiki tebing Bengawan Solo turut Desa Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro yang longsor akibat intensitas hujan tinggi pada Minggu (08/05/2022) kemarin.

Tebing sekaligus tanggul Bengawan Solo di Desa Kauman tersebut itu diperbaiki dengan konstruksi bronjong. Petugas dari Polsek Kota, BPBD, BBWS dan Dinas PU Bojonegoro serta masyarakat setempat kompak gotong-royong memperbaiki tanggul tersebut.


“Adanya kejadian di Desa Kauman ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaiki tebing longsor tersebut,” ucap Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol M. Nur Zjaeni, Selasa (10/05/2022) sore.

Ia menambahkan, untuk kontruksi dengan sistim beronjong dan material bronjong didroping dari BPBD Bojonegoro. “Ini langsung dikerjakan. Semoga tidak ada kendala,” harapnya.

Sebelumnya, tebing Bengawan Solo di Desa Kauman longsor mengakibatkan dua rumah warga tanahnya ambles dan kontruksi bangunan rumah sebagian ikut longsor.

Rumah milik Moch. Sholeh mengalami kerusakan tanah ambles berdiameter 14, 5 meter dan kedalaman rumah ambles sekitar 50 cintimeter.

Sedangkan rumah milik Moch. Yahya mengalami rusak sedang dengan longsoran panjang mencapai 9 meter, lebar 9 M, kedalaman longsor 3 meter, dan bagan rumah yang ambles sekitar 50 cintimeter.

“Untuk penanganan rumah warga yang mengalami ambles, kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Kauman,” pungkasnya. (waf/mil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.