oleh

Merawat Kerukunan Umaro dan Ulama dalam Jamaah Tahlil

BOJONEGORO – Jamaah tahlil putra turut serta dalam Kegiatan Pembinaan Jamaah Tahlil pada zona 1 meliputi 4 kecamatan (Balen, Sumberrejo, Kanor, dan Sugihwaras) di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang di selenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat ini di hadiri Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Forkopimcam, Kepala Desa, dan Tokoh Agama Setempat pada Kamis (10/06/2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Bojonegoro, Sahari menyampaikan, bahwa kedepannya akan diselenggarakan di 3 Zona. Masing-masing zona meliputi Zona 1 (Sumberrejo, Kanor, Balen, Sugihwaras).

Kemudian, Zona 2 (Baureno, Kedungadem, Kepohbaru) Zona 3 (Sukosewu, Kapas, Dander, Temayang, Gondang, Bubulan).

“Tujuannya, untuk membangun komunikasi dan kerukunan antara umaro dan ulama serta sebagai media sosialisasi penyebaran informasi program dan kegiatan pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan tentang program-program pemerintah. Selain bidang infrastruktur, juga terdapat program pemberdayaan masayarakat salah satunya pembinaan jamaah tahlil.

“Hal ini menunjukkan kehadiran pemerintah
kabupaten dalam setiap lini kegiatan masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati berharap, masyarakat agar mampu menggunakan teknologi dengan bijak, menggunakan media sosial dengan positif serta pandai melakukan filter dalam pengunaan media sosial.

Toleransi beragama dalam bermasayarakat merupakan salah satu perekat dalam kerukunan Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya dengan kegiatan jamaah tahlil.

“Diharapkan mampu membendung paham-paham radikal,” pungkasnya. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *