oleh

Tasyakuran Panen, Warga Pucangarum Hadirkan Gus Miftah

Baureno|bojonegorotoday.com| Tasyakuran sekaligus santunan anak yatim di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno mendatangkan penceramah kondang KH Miftah Maulana Habibur Rohman atau yang akrab disapa Gus Miftah dari Jogjakarta, Kamis (10/10/2019) malam.

Pengurus Syuriah NU Desa Pucangarum mewakili panitia, Kyai Mursyid mengatakan, pengajian tasyakuran panen ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta rizki kepada masyarakat Desa Pucangarum.

“Sehingga diberikan hasil panen pertanian yang melimpah, dan juga sebagai wujud menjaga tradisi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  BRTSM Jalin Matra Diserahkan Kepada Warga

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang hadir diacara tersebut mengatakan, bahwa Desa Pucangarum secara geografis berada di pinggiran sungai Bengawan Solo. Atinya desa ini merupakan ‘lumbung energi/lumbung pangan’.

“Sehingga bisa menuai panen hasil pertanian yang maksimal,” kata Bupati.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah didampingi Abdullah Umar memberikan kepada sejumlah anak yatim

Selain itu, Kabupaten Bojonegoro sangat strategis sebagai lumbung energi Nasional. Salah satunya kekayaan alam Minyak dan Gas (Migas).

Baca Juga :  Kades Katur Gelar Tasyakuran dan Pemberian Santunan Warga

Bupati juga menyampaikan beberapa program. Diantaranya terkait jalan desa yang kondisinya kurang bagus yang statusnya milik desa. Bisa melakukan langkah untuk membuat usulan pembangunan kepada Pemkab Bojonegoro melalui BKD.

“Atau menaikkan status jalan sehingga apa yang menjadi pembangunan infrastruktur bisa terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Tahun 2019, lanjut Bupati, proges pembangunan di wilayah barat sudah hampir selesai. Tambakrejo dan sekitarnya termasuk wilayah selatan Kedungadem dan sekitarnya. “Sementara untuk wilayah Baureno, Kanor dan sekitarnya akan dikerjakan di tahun 2020,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketum PBNU, KH Said Aqiel Sirodj Rencanakan Hadiri Peringatan HSN 2019 Di Bojonegoro

Ia menambahkan, pihaknya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Pucangarum untuk menjaga kekompakan, tidak termakan isu-isu kurang baik.

“Jika menemukan berita yang kurang baik segera untuk lakukan klarifikasi, karena belum tentu benar dan bisa meresahkan seluruh warga nantinya,” tutupnya.

Bupati Bojonegoro memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, yang mendapat sambutan hangat dari warga desa setempat.

Acara tersebut juga dihadir Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Forkopimcam Kecamatan Baureno, Kepala Desa Pucangarum Sanawi, Pengurus MWC NU Kecamatan Baureno beserta jajarannya. [yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today