Resmi Membuka TMMD Ke 115, Bupati Harapkan Akselerasi Pembangunan Tercapai

Avatar

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro resmi membuka Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Selasa (11/10/2022). Kegiatan yang terpusat di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, dijadwalkan akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan yaitu mulai tanggal 11 Oktober hingga 09 November 2022 mendatang. 

Diawali dengan upacara pembukaan dan penyerahan Alat Perlengkapan TMMD secara simbolis kepada Anggota Satgas, Bupati menghimbau agar pelaksanaan dapat dilaksanakan sesuai perencanaan dan 150 Satgas yang bertugas dapat membaur serta membangun gotong royong bersama masyarakat.


Mengingat TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”, direncanakan 8 Pembangunan fisik pada TMMD tahun ini dengan sasaran Rehab Perpustakaan SDN Sekaran I, Pembangunan Toilet SDN Sekaran II dan III, Pembangunan Bronjong Sekaran – Hargomulyo, Pembangunan Jembatan dan TPT RT 08 RW 03, Pembangunan Drainase RT 03 dan 05 RW 03.

Kemudian pembangunan non fisik dijadwalkan sebanyak 50 kegiatan akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan seperti  program sosial/kemanusiaan, donor darah, bansos, sosialisasi, pemberdayaan dan kegiatan lain. Kegiatan non fisik memfokuskan pada pembangunan SDM, Percepatan Penanganan Kemiskinan Exstrim, Program Ketahanan Pangan Desa serta Percepatan Penurunan Angka Stunting.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menambahkan bahwa Pemkab Bojonegoro berharap kegiatan TMMD dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Dengan anggaran yang pemkab alokasikan mencapai 2,3 Milyar, semoga dapat mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan rakyat dan mendukung pertahanan pangan, melalui kegiatan TMMD yang dikomandoi langsung oleh Kodim 0813,” harap Bupati Anna.

Usai melaksanakan Upacara Pembukaan, Bupati Bojonegoro beserta Bidang Sosbud Pangdam V/Brawijaya, Danrem 082/CPYJ Mojokerto, Forkopimda Bojonegoro, meninjau lokasi sasaran pembangunan fisik sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar di Dusun Ngantru, Desa Sekaran.

Turut hadir dalam upacara pembukaan dari Asisten Daerah dan Staf Ahli, Kepala OPD Terkait, Camat Se Kabupaten Bojonegoro, dan diikuti TNI, Polri, Anggota Satgas TMMD. (bid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *