oleh

Pemkab Bojonegoro Berikan Sosialisasi DBHCHT Tahun 2021

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bojonegoro, memberikan sosialisasi bidang cukai, Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Sumberrejo, Kamis (11/11/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro, Arif Nanang mengatakan, bahwa sosialisasi DBHCHT ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat di Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro dalam menggunakan DBHCHT.

Sosialisasi ini dilakukan maraton dari kecamatan ke kecamatan mengundang 60 orang dari perangkat desa, kios penjual rokok se Kecamatan Sumberrejo, sekaligus dihadiri Forkopimcam Sumberrejo dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami menilai, DBHCHT mampu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, kesehatan dan sosialisasi produk hukum DBHCHT,” katanya.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Kantor Bea Cukai Bojonegoro, Romy Windu Sasongko mengatakan, sosialisasi tentang ketentuan di bidang cukai DBHCHT nantinya juga digunakan untuk mendukung penegakan hukum penindakan barang kena cukai ilegal.

“Dengan adanya sosialisasi ini kedepan masyarakat dapat sejahtera karena hasil cukai tersebut akan kembali ke masyarakat lagi,” kata Romy.

Sementara itu, Kasubag Perekonomian Bojonegoro, Nafiatin Ni’mah menambahkan, DBHCHT nantinya digunakan untuk mendanai program atau kegiatan peningkatan kualitas bahan baku, pembinaan industri, pembinaan lingkungan sosial dan sosialisasi ketentuan dibidang cukai. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *