6 Warga Binaan Lapas Bojonegoro Reaktif, Jalani Isolasi Mandiri dalam Satu Blok

Avatar

bojonegorotoday.com – Sedikitnya 6 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Bojonegoro hasil rapid test nya pada beberapa waktu lalu hasilnya ‘reaktif’. Saat ini kondisinya berangsur membaik dan sehat.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bojonegoro, Edy Saryanto mengatakan, warga binaan yang hasil rapid testnya ‘reaktif’ saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di ruang isolasi yang sudah disiapkan pihak Lapas.


“Sedang menjalani isolasi dan kondisinya semakin membaik,” katanya kepada bojonegorotoday.com (BToday), Selasa (12/05/2020).

Kalapas menambahkan, sampai hari ini suhu tubuh 6 warga binaan tersebut dibawah 37 derajat. Kemudian, tidak ada gejala demam, pilek atau flu, batuk, diare dan muntah-muntah pada 6 WBP tersebut.

“Mudah-mudahan tidak mengarah ke Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, 41 pegawai di Lapas Kelas IIA Bojonegoro dan 194 warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjalani rapid test yang diadakan Dinas Kesehatan Bojonegoro pada Senin (04/05/2020) lalu.

Pada tanggal 6 Mei 2020 hasil rapid testnya kelaur dan diketahui ada 6 WBP yang dinyatakan ‘reaktif’. Mengetahui hasil itu, pihak Lapas pun mengisolasi 6 WBP tersebut secara mandiri dalam 1 blok.

“Rencananya dalam waktu dekat ini akan dilakukan SWAB test oleh pihak Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (mil/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *