oleh

Diharapkan Desa Lebih Berdaya, Mandiri dan Progresif

BOJONEGORO – Ruang Desa Center gelar Seminar desa pintar untuk perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (10/09/2021) lalu.

Kegiatan yang bertema ‘Pelatihan Pengadaan Barang / Jasa Desa’ tersebut dilaksanakan melalui zoom meeting dan diikuti sekitar 27 peserta dari berbagi desa di Bojonegoro.

Narasumber pelatihan ini dari Kepala Desa Mojoranu dan Insprektorat Bojonegoro. Lukman Hakim, Kades Mojoranu dalam paparannya mengatakan, bagaimana proses pengadaan barang dan jasa yang ada di desa Mojoranu.

Baca Juga :  Sentuh Bagian Urgent, Ruang Desa Center Bojonegoro Gelar Sekolah Desa

Kemudian, Didik Supriyadi, SKM, MM dari Inspektorat Bojonegroo menjelasakan alur mulai penyusunan pengadaan barang dan jasa yang benar dilaksanakan di desa. Mulai dari awal penyusunan, pengadaan hingga pelaporan pengadaan.

Didik juga menjelaskan terkait peran siapa saja yang seharusnya melaksanakan pengadaan barang / jasa di desa, serta terkait penentuan harga yang dipakai ketentuannya bagimana dan teknis pengadaanya dalam slide yang ditampilkan melalui zoom meeting.

Baca Juga :  Tim Pendamping Profesional Jatim Kunjungi Bumdes Langgeng Makmur di Bojonegoro

Ruang Desa Center berharap adanya pelatihan ini mampu menambah pengetahuan desa terkait bagaimana proses pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan alur dan pelaksanaannya.

Selain seminar ini, ruang desa center juga melaksanakan kegiatan Sekolah Desa, dengan tema pelatihan pembuatan RAB yang masih berlangsung.

“Dengan sinkronisasi kegiatan yang dimiliki oleh Ruang Desa Center ini, Desa menjadi lebih berdaya dan mandiri dan progresif,” kata Direktur Ruang Desa Center, Agus Wahyudi. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *