oleh

Abdullah Umar, Minta Masyarakat Pro Aktif Terhadap Program Pemkab

Baureno|bojonegorotoday.com| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, S.Pd menggelar reses di Gasebo Ar Ridwah Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Sabtu (12/10/2019).

Acara tersebut dihadiri sekitar 150 undangan. Diantaranya, PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Ketua Syuriah, Tanfidizah dan MWC NU Kecamatan Baureno serta para tokoh.

“Reses adalah serap aspirasi dan kegiatan untuk menggali usulan dari masyarakat yang akan diusulkan dalam APBD,” katanya.

Sejumlah Pengurus PKB, MWC NU Baureno dan Kepohbaru serta masyarakat sekitar menghadiri reses Abdullah Umar

Dalam reses, Umar sapaan akrabnya, menekankan kepada masyarakat yang hadir agar pro aktif terhadap program-program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro supaya diserap dan diakses bagi warga sekitar.

Baca Juga :  Gus Shofi, Serap Aspirasi Warga di Reses Pertama

“Juga mohon agar masyaeakat mengawal, membantu dan pro aktif terhadap program-program bupati terutama 17 program pokok,” kata Politisi PKB ini.

Sebab saat ini, lanjut dia, 17 progaram bupati sudah banyak yang terealisasi dan sebagian akan segera terealisasi mulai infrastruktur, KPM, KPP, santunan dan lain-lain.

“Kalo ada warga yang kurang faham, bisa bertanya kepada pihak terkait misalnya pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten. Namun, jika sedah memahami bisa disampaikan ke masyatakat sekitar,” ucapnya.

Baca Juga :  Jabat Ketua Komisi D, Abdulloh Umar Siap Kawal Pembangunan Bojonegoro

Umar menambahakan, pihaknya mohon doa restu supaya 5 tahun menjabat kedepan selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan hidayah. Sehingga, mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan tanggung jawab.

“Saat ini, pemkab sudah menyelesaikan 120 KM jalan aspal atu cor bethon dan infrastruktur yang lain diwilayah barat dan selatan Bojonegoro,” katanya.

Bagi warga wilayah timur, tahun 2020 jembatan Kanor, pelebaran jalan dan pembangunan infrastruktur lain akan dilaksanakan. Sekaligus menginventarisir prioritas sarana infrastruktur dilingkungan yang tidak layak dan perlu pembenahan untuk diusulkan ke pemkab.

Baca Juga :  Reses II, Imam Sholikhin Minta Pengurus PKB Terlibat Aktif Dalam Pembangunan

“Baik sarana tempat peribadatan, mushola masjid TPQ Madin, lembaga pendidikan, rumah tidak layak huni, jalan jembatan, saluran dan lain-lain,” tambahnya.

Sebelumnya, reses dimulai dengan pembacaan Sholawat Nabi Mahallul qiyam, menyanyikan lagu Indonesia raya dan syubbanul wathan. Dilanjut sambutan Rois Syuriah MWC NU Baureno, KH Agoes Chamzah.

Lalu, sambutan Ketua Tanfidziyah MWC NU Baureno, K Abdurrahman. Kemudian acara inti Reses Abdulloh Umar, S.Pd dengan nuansa dialog. Setelah itu ditutup dengan do’a oleh KH Drs Durri Ridwan. [yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today