oleh

Kapolres Silaturahmi dengan Warga Papua di Bojonegoro

BOJONEGORO – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH silaturahmi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) dengan Warga Papua yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jumat (12/03/2021) pagi.

Acara yang digelar di ruang Madrim Command Center (MCC) Polres Bojonegoro itu salah satu tujuannya adalah untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Bojonegoro aman dan damai.

Acara tersebut juga dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, dan Kondi yang dituakan oleh warga Papua yang tinggal di Kabupaten Bojonegoro serta beberapa warga Papua. Silaturahmi tersebut di kemas dengan santai.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, ciri khas masyarakat Indonesia adalah keramah-tamahan, saling kasih dan semua sama. Semua yang ada disini disatukan dengan persamaan sejarah dan sumpah pemuda sebagai orang Indonesia.

“Saya sudah anggap rekan-rekan dari Papua sebagai saudara saya sendiri, untuk itu saya akan memberikan jaminan keamanan buat sudaraku dari Papua yang menetap di Bojonegoro,” kata Kapolres.

“Apabila ada hal-hal yang dapat mengancam saudara-saudara, silahkan menghubungi saya melalui HP. Mari kita jaga kota Bojonegoro ini bersama-sama,” imbuh Kapolres.

Kapolres menyampaikan, warga Papua cinta damai. Bagi para mahasiswa dan pelajar Papua yang ada di Bojonegoro, tetap semangat belajar untuk bersama membangun Bojonegoro ataupun di Papua, sebab semua masih dalam satu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Di Bojonegoro atau Papua sama saja tetap NKRI. Tetap semangat dan harapan kedepan perkembangan pembangunan di Papua akan sama dengan yang ada di Jawa,” tutur Kapolres.

Kondi, selaku yang dituakan oleh warga Papua yang ada di Bojonegoro mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Bojonegoro sudah berkenan bersilaturahmi dengan warga Papua yang ada di Bojonegoro.

“Kita warga Papua di Bojonegoro tetap mematuhi norma-norma atau aturan yang ada di Bojonegoro,” katanya.

Pihaknya mengajak merawat kebhinekaan dan mendukung program pemerintah dan aparat penegak hukum untuk membangun kebersamaan sehingga menghadirkan kenyamanan dan kedamaian di Bojonegoro pada umumnya Indonesia.

“Terima kasih bapak Kapolres Bojonegoro dan kami adalah masyarakat asli Indonesia dan kita penduduk asli NKRI,” ucap Kondi.

Kondi pun berharap agar silaturahmi tidak hanya sampai disini saja. Tetapi agar terus berkelanjutan, sehingga bisa berkomunikasi dan bersama-sama menjaga Bojonegoro dan NKRI.

Di akhir kegiatan, Kapolres Bojonegoro menghimbuan kepada warga Papua yang ada di Bojonegoro jangan terprovokasi adanya berita-berita hoax tentang Papua atau Indonesia yang belum tahu asal-usul atau sumber berita atau informasi tersebut.

“Mari berdoa mudah-mudahan apa yang di Papua cepat selesai dan kembali bersatu dan damai kembali. Papua juga bagian dari NKRI,” pungkas Kapolres. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *