HPI, Penghargaan Tinggi bagi Perawat Bojonegoro Atasi Pandemi

  • Bagikan

BOJONEGORO – Pandemi Covid-19 menjadi fenomena besar di seluruh dunia. Semua pihak bergerak untuk menanggulangi dan memangkas angka penyebarannya. Tak terkecuali, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam tugas besar ini.

Hal itu menjadi momentum besar bagi Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh perawat.


Ketua DPD Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Kabupaten Bojonegoro Sukir mengatakan, Hari Perawat Internasional 2022 mengangkat tema ‘Perawat: suara untuk memimpin-berinvestasi dalam keperawatan dan menghormati hak untuk mengamankan kesehatan global’.

“Kiprah perawat dalam pandemi sebagai edukator, vaksinator, memberikan asuhan keperawatan kepada klien baik sehat maupun sakit. Bahkan mengantar hingga pemakaman,” terang Sukir Jumat (13/5/2022).

2.198 perawat terdaftar menjadi anggota PPNI di Bojonegoro. Capaian hebat pula disandang Kabupaten Bojonegoro sebagai Kabupaten dengan predikat Universal Health Coverage (UHC). Tentu hal itu sebagai wujud tujuan luhur perawat untuk membangun kesehatan masyarakat serta menjunjung tinggi profesionalitas.

Ucapan terimakasih yang tinggi disampaikan oleh Sukir kepada semua sejawat perawat atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberikan asuhan keperawatan kepada individu, keluarga, hingga masyarakat.

“Semoga terus diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam bertugas. Tetap semangat dan terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya,” tutupnya. (bid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.