oleh

Festival Lontong Kikil, Upaya Promosi Kuliner Bojonegoro

-Wisata-107 views

Bojonegorotoday.com-Trucuk- Festival lontong kikil berlangsung meriah digelar dijembatan Sosrodilogo pagi ini, ribuan orang hadir dalam acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Jawa timur sabtu 13/7/2019.

Memang beda itulah yang pantas disematkan, sebuah acara kuliner yang seharusnya ditaruh ditempatkan di dilapangan atau di rumahan, akan tetapi Festival lontong kikil ikon Trucuk itu ditaruh dan dikemas beda ditampilkan di Jembatan Sosrodilogo ikon selfi Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Bojonegoro, Amir Syahid mengatakan terkait festival tujuanya adalah untuk mempromosikan salah satu makanan khas bumi Angling Dharmo (Bojonegoro).

Baca Juga :  Nasi Buwohan Bojonegoro, Kuliner Tempo Dulu Kini Jadi Ikon Baru

“Dengan festival cita rasa ini kita harapkan dikenal baik dari dalam atau luar kabupaten (wisatawan), karena rasanya yang khas juga berbeda dengan kikil lainya,” ungkapnya.

Dikatakan olehnya, untuk festival ini berkaitan dengan pemecahan rekor MURI dengan  Tari Thengulnya  pada Minggu (14/7/19) Insya allah dilaksanakan  besuk dan Akan dihadiri oleh chef Juna (Internasional  juri dalam acara memasak Master Chef Indonesia).

Baca Juga :  Pinarak, Inilah Pesona 5 Destinasi Wisata Alam Di Bojonegoro

Festival lontong kikil ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi juga akan terus dilakukan selama 2 hari dalam 1 minggu kedepan (Sabtu dan Minggu),” pungkasnya.

Salah satu Pengunjung jumingan dari Tambakrejo mengatakan rela datang jauh-jauh hanya ingin menyaksikan acara festival lontoh kikil ini ,aneh tapi nyata kuliner lontong kuliner digelar dijembatan ,kalau bisa acara semacam ini dijadikan agenda tahunan ujarnya.

Baca Juga :  Sinkronisasi Program, DPMD Lakukan Pembinaan Kepada Kepala Desa Se Kabupaten Bojonegoro

(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today