oleh

Kapolres dan Dandim Patroli Skala Besar Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

bojonegorotoday.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada 4 Agustus 2020.

Adanya Instruksi Presiden tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro menggelar patroli skala besar dan himbuan secara persuasif mengedepankan sisi humanis, Kamis, (13/08/2020) pukul 14.00 Wib.

Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro melaksanakan patroli skala besar dan himbuan secara persuasif mengedepankan sisi humanis, dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto saat memimpin apel persiapan patroli skala besar, memberikan arahan bahwa kegiatan patroli skala besar dan himbuan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Serta menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Sementara ini, masih dilakukan sosialisasi dan himbuan. Diharapankan masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Setelah apel patroli skala besar, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813/Bojonegoro memberangkatkan personil yang akan melaksanakan patroli skala besar dan himbuan dengan rute seputaran Kota Bojonegoro dan tempat fasilitas umum.

Adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 ini, untuk melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tingkat Kabupaten hingga Desa dengan melibatkan bersama-sama TNI – Polri dan Pemerintah Daerah menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan, adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, jajaran Forkopimda Bojonegoro yakni TNI-Polri dan Pemerintah Daerah menggelar patroli skala besar dan himbauan secara persuasif dan humanis untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan di wilayah Bojonegoro.

Inpres ini, lanjut Kapolres Bojonegoro, membuktikan keseriusan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kita minta masyarakat tak perlu takut dengan adanya Inpres baru ini. TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan patroli Pendisiplinan masyarakat sesuai Instruksi Presiden.

“Masyarakat tidak perlu resah dengan Inpres ini karena tujuan Inpres adalah justru untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat,” kata Kapolres Bojonegoro kepada awak media ini. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *