oleh

Bupati Anna Pantau Program Santunan Rantang Kasih Moe

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Muawanah kembali turut memantau pelaksanaan program ‘Rantang Kasih Moe’ yang saat ini di kelola langsung oleh pemerintah desa.

Bupati Bojonegoro mendatangi pembagian Rantang Kasih Moe di Desa Ngablak, Kecamatan Dander Bojonegoro yang di dampingi Camat Dander dan Kepala Desa Ngablak, Jumat (13/08/2021).

Program yang telah berjalan sejak awal tahun 2020 hingga kini, sebagai wujud peduli kepada warga Bojonegoro.

Dan, upaya pemerintah daerah melalui TP PKK masing-masing Kecamatan dan dilaksanakan oleh PKK desa dengan membagikan 10 Rantang Kasih Moe tiap hari jumat untuk warga lansia secara bergiliran.

Dengan anggaran Rp 500.000 untuk 10 lansia, Pemerintah Desa Ngablak memberikan 2 porsi atau dua rantang sebagai menu makan siang dan makan sore. Harapannya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan makanan bergizi secara gratis.

Dalam pelaksanaan ini, Bupati Anna bermaksud ingin memastikan program ini berjalan sesuai harapan dan memperhatikan juga menu yang diberikan.

“Pastikan makanan yang diberikan tidak cepat basi, agar sekiranya dapat dikonsumsi pagi, atau siang, bahkan sorenya. Kemudian memenuhi nutrisi dan gizi,” katanya usai menyerahkan langsung Rantang Kasih Moe.

Usai memberikan santunan Rantang Kasih Moe, Bupati Bojonegoro menyapa warga Desa Ngablak dan bercengkerama sekaligus memastikan program bantuan dari Pemkab Bojonegoro. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *