Mantapkan Pembangunan Waduk Pejok, Bupati Bojonegoro Lakukan Rakor dengan Bupati Lamongan

  • Bagikan
FOTO: Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dengan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, bahas rencana pembangunan waduk pejok.

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, lawatan ke Kabupaten Lamongan pada Senin (14/02/2022). Dalam lawatannya, Bupati Bojonegoro melakukan rapat terbatas dengan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. Membahas rencana pembangunan waduk pejok yang rencananya akan dilakukan pada tahun ini.

Waduk pejok ini, bakal di bangun di Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Nantinya, waduk ini berdiri diatas lahan seluas 231.20 Ha. 85,69 Ha di wilayah Kecamatan Kepohbaru dan Kedungadem Bojonegoro, dan 145, 51 Ha di wilayah Kecamatan Bluluk Lamongan.


Dalam ratas ini, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan oleh pemkab dalam Tahapan pembangunan. Diantaranya adalah FS pembangunan yang sudah dilakukan sejak tahun 2004, DED pembangunan yang telah dilakukan oleh BBWS bengawan solo pada tahun 2015.

“Review DED pembangunan oleh pemkab pada tahun 2021 sebagai proses untuk mendapatkan sertifikasi design dari komisi bendungan, untuk amdal dan larap pembangunan sudah masuk dalam anggaran pemkab tahun 2022,” kata Bupati.

Bupati Anna menambahkan, masih ada tahapan yang belum tuntas dalam proses pembangunan, diantaranya adalah MOU antara Pemkab Bojonegoro dengan BBWS Bengawan Solo dan Pembebasan lahan untuk wilayah Lamongan. Atas dasar itu Bupati berharap akan ada titik terang dari pertemuan ini.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Bupati Anna dan Pemkab Bojonegoro. Pada intinya, Pemkab lamongan sangat mendukung pembangunan waduk pejok. “Karena waduk itu juga akan bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat lamongan,” katanya. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.