Pasien Positif Corona di Bojonegoro Bertambah Tiga, Humas Pemkab : Belum Ada Wacana PSBB

  • Bagikan

bojonegorotoday.com – Perkembangan sebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro cukup mengkhawatirkan, lantaran saat ini ada 3 orang confirm positif corona dari tiga kecamatan di wilayah kabupaten kaya Migas ini.

Meski demikian, belum ada wacana penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Bojonegoro. Tiga orang positif corona itu, 1 orang dari Kecamatan Gondang, 1 orang dari Kecamatan Trucuk dan 1 orang dari Kecamatan Purwosari.


Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin mengungkapkan, ada tiga orang terkonfirmasi positif corona. Status positif corona dari Kecamatan Gondang sebelumnya berstatus PDP dan status positif dari Kecamatan Purwosari sebelumnya berstatus ODP.

“Untuk status positif Covid 19 dari Kecamatan Trucuk merupakan penambahan data baru, mengenai wacana PSBB belum,” kata Masirin, Selasa (14/04/2020).

Secara keseluruhan di Kabupaten Bojonegoro ada total 4 orang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Rinciannya, 3 orang dinyatakan positif Covid-19 masih hidup. Sedangkan 1 orang positif Covid-19 sudang meninggal dunia.

Sementara itu, dari data grafik Pemantauan Sebaran Covid-19 di Bojonegoro 14 April 2020 ini, jumlah ODP sebanyak 28 orang. Penambahan ODP baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Baureno, Dander dan Sukosewu.

Status ODP telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat pada hari ini sebanyak 8 orang di Kecamatan Bojonegoro, Bubulan, Dander, Kalitidu, Kapas, Kedungadem masing-masing 1 orang dan Temayang sebanyak 2 orang.

“Status ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 98 orang, kemudian untuk status PDP pada hari ini nihil,” pungkasnya. (yud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.