oleh

Tetap Waspada Virus Corona

bojonegorotoday.comDinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro Press Release tentang informasi beredarnya suspek Covid – 19 di kabupaten setempat, Sabtu (14/03/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pujiningrum mengungkapkan, berdasarkan hasil dari kordinasi kasus di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo disamapikan sebagai berikut.

Ada satu pasien, lanjut dia, dari wilayah barat bojonegoro yang dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo dengan keluhan utama demam dan sesak.

Pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan fisik maupun laboratorium. Hasil sementara, pasien mengidap penyakit paru karena infeksi bakteri.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan, pasien tersebut telah dilakukan penanganan sesuai prosedur penyakit infeksius,” katanya dalam Press Release.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kewaspadaan dini Covid – 91 yang dilakukan Dinkes Bojonegoro diantaranya melakukan sosialiasai diberbagai kesempatan.

Sosialisasi diberbagai kesempatan antaralain melalui, posyandu, puskesmas, konferensi kepala desa, radio mawopati. Kemudian sosialisasi pola hidup sehat untuk mencegah penularan.

“Dengan cara mencuci tangan diberbagai kesempatan,” ucapnya.

Menghimbau semua warga yang sakit flu batuk untuk menggunakan masker, bukan warga yang sehat.

“Senantiasa berkordinasi dengan kantor imigrasi, kodim, polres untuk memantau warga Bojonegoro yang pulang dari luar negeri,” pungkasnya. (lis/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *