oleh

Aplikasi Simponi Ternak Mudahkan Akses Informasi Pasar

BOJONEGORO – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengoptimalkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pasar Online Nasional Peternakan (Simponi Ternak).

Hal itu sebagai salah satu upaya mendorong pengembangan pemasaran komoditas peternakan di Kabupaten Bojonegoro.

Aplikasi Simponi Ternak ini dibuat guna memudahkan akses pelayanan informasi terhadap harga komoditas peternakan yang aktual, akurat.

Aplikasi dapat diakses oleh masyarakat maupun pihak yang memerlukan dengan memberikan Pelayanan Informasi Pasar atau disingkat PIP.

Simponi Ternak merupakan aplikasi yang berbasis sistem operasi android yang mampu menginformasikan perkembangan harga berbagai komoditas peternakan.

“Baik di tingkat peternak, grosir dan tingkat konsumen di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia,” kata Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Mimi Nurika.

“Melalui aplikasi android simfoni ternak ini memudahkan masyarakat dalam memantau perkembangan harga komoditi peternakan,” jelasnya.

Tersedianya aplikasi android Simponi Ternak memiliki banyak manfaat. Diantaranya tersedianya informasi pasar aktual, akurat serta tersedianya informasi dinamika pasar komoditas peternakan yang riil time.

Selain itu, lanjutnya, adanya aplikasi ini juga dapat meningkatkan pemasaran komoditas peternakan dan geliat usaha peternakan sektor hulu.

“Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi referensi kebijakan pimpinan serta para pemangku kepentingan. Sekaligus meningkatkan pemasaran komoditas di sektor peternakan,” pungkasnya. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *