oleh

Rumah di Mojodelik Terbakar, Belasan Karung Gabah Ludes

bojonegorotoday.com – Kebakaran terjadi di Desa Mojodelik RT 12 RW 03 Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/06/2020). Akibatnya, satu rumah milik warga setempat nyaris ludes terbakar.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro,  Sukirno mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena konsleting listrik.

“Taksir kerugian, korban atau pemilik rumah mengalami kerugian sekutar 60 juta,” kata Sukirno.

Sukirno menambahkan, identitas pemilik rumah atau korban bernama Wakiran, 65 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai petani. Rumah semi permanen yang terbakar berukuran 8 meter x 8 meter.

“Kemudian, 15 karung gabah dan perabotan rumah tangga juga terbakar,” ujarnya.

Meski demikian, ada beberapa barang yang dapat diselamatkan diantaranya, 5 karung gabah dan rumah warga disamping kanan dan kiri. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, hanya kerugian materi yang dialami korban.

Kronologi kebakaran itu, lanjut Sukirno, kebakaan terjadi diperkiirakan pukul 06.10 Wib. Salah satu warga setempat mengetahui kebakaran di samping rumahnya, kemudian ia melaporkan ke kepada kepala desa setempat.

“Pos Damkar Padangan menerima laporan sekitar pukul 06.20 Wib dan sampai di lokasi kebakaran sekitar pukul 06.35 Wib,” ucap Sukirno.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 Wib dengan mengerahkan 2 unit armada Pos Padangan dan 1 unit armada dari pos kota beserta 10 personil. “Proses pemadaman tidak ada kendala,” imbuhnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *