Bupati Bojonegoro Terima Anugrah Widya Wiyata Dharma Satya dari Unesa

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awanah saat menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Satya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

SURABAYA – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Satya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Penghargaan diberikan saat Dies Natalis Unesa Ke 58 tahun di gedung Graha Unesa Surabaya, Senin (15/08/2022).

Rektor Unesa, Nurhasan, dalam laporannya mengatakan, Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab berinovasi dengan memakai pakaian adat Nasional. Unesa juga bekerjasama dengan instansi pemerintah hingga UMKM dalam rangka pengembangan UMKM yang inovatif.


Pihaknya juga menyambut baik Program RPL Desa dari Kemndes PDTT yang bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro. “Karena ini merupakan terobosan baik dan baru di Indonesia, Unesa bekerja sama dengan UNY untuk mewujudkan RPL Desa,” ujarnya.

“Juga berterima kasih atas nama pribadi dan lembaga atas kebersamaan, kerja sama, dan kerja ikhlas dalam mewujudkan Unesa satu langkah ke depan,” tambahnya.

Pihaknya secara khususnya berterima kasih kepada Ibu Bupati Bojonegoro yang mewujudkan mimpi bersama meningkatkan SDM Desa menjadi SDM unggul. Hal ini menjadi pilot project Nasional.

“Kabupaten lain sudah siap mengadopsi Kabupaten Bojonegoro, atas kerja keras Bupati Bojonegoro yang luar biasa, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kemendes PDTT, UNY dan Unesa,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam laporan tertulisnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Unesa yang selalu konsisten dan fokus pengembangan dunia pendidikan.

“Saat ini kita siap menyambut tantangan dunia 5.0, sehingga SDM harus sudah siap dan memiliki kemampuan beradaptasi yang cepat seiring perkembangan zaman. Salah satunya informasi berbasi siber,” ucap Gubernur. “Selamat dan semoga meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se Jatim,” tambahnya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *