oleh

Produktif di Masa Pandemi, Bupati Anna Raih TOP Pembina BUMD Award 2021

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menerima penghargaan TOP BUMD Award 2021. Kabupaten Bojonegoro dinilai mampu mengelola BUMD tetap produktif di masa pandemi. TOP BUMD Award merupakan penghargaan paling bergengsi untuk pelaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah sebagai pembina BUMD, Direktur BPR Bank Daerah Bojonegoro Sutarmini sebagai CEO BPR, serta kepada PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro sebagai TOP BUMD 2021.

Bupati Anna berharap dengan diraihnya penghragaan ini, dapat terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Bank Daerah. “Masyarakat tidak perlu takut dengan perbankan apalagi dengan bank milik pemerintah daerah,” kata Bupati Anna.

Baca Juga :  Diskusi Virtual dengan Bupati, Ada Wacana Tagline Khas Bojonegoro

Pada kesempatan ini Bupati Anna juga mengajak kepada masyarakat bersama dengan BPR untuk bangkit di tengah pandemi, bangkit untuk memulihkan perekonomian, dan bangkit untuk menumbuhkan perekonomian ditengah pandemi yang masih belum pergi dari Bojonegoro.

“Kami akan terus kawal ini, Pemerintah dan BUMD harus bersinergi, terus ciptakan inovasi serta kemudahan bagi masyarakat. Setelah itu prestasi otomatis akan mengikuti dan kepercayaan masyarakat akan meningkat,” terang Bupati.

TOP BUMD Award sendiri merupakan ajang penghargaan paling bergengsi untuk para pelaku BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di Indonesia. Acara puncak penganugerahan TOP BUMD Awards 2021 berlangsung pada Jumat (10/09/2021) di ruang Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta.

Baca Juga :  Tarif Parkir Berlangganan Bakal Naik Rp 20 ribu

TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai. Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan secara berkesinambungan tiap tahun, sejak 2016.

Tema yang diangkat dalam TOP BUMD Awards 2021 ini adalah ‘Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi COVID-19’.

Ketua Penyelenggara M. Lutfi Handayani mengatakan, TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik. Ada empat kriteria penilaian dalam ajang ini yakni pertama berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan.

Baca Juga :  Tahun 2021, Bojonegoro Siap Menjadi Kabupaten ODF

“Selain itu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki Strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan,” ujarnya.

Direktur Utama PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro, Sutarmini mengucapkan banyak terimakasih. Pihaknya sangat bangga atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini menjadi penting karena menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja BPR Bojonegoro.

“Kami menyadari tren BPR harus disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih kenal dengan BPR,” pungkasnya. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *