oleh

Sosialisasi Perundangan Bidang Cukai, Bupati Minta Sisir Sektor Potensi

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Muawanah hadir secara virtual dalam kegiatan sosialisasi peraturan perundang undangan di bidang cukai yang di selenggarakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro pada Senin (15/11/2021).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang tersebut dengan Narasumber dari Dandim 0813 Bojonegoro dan Bea Cukai Bojonegoro yang di hadiri oleh Forkopimcam, Kades di ikuti oleh Parangkat Desa dan Pemilik Kios Rokok Sambungrejo.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahunan masyarakat terhadap pengetahuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai terkait peredaran rokok ilegal. Serta untuk menekan peredaran rokok ilegal yang saat ini disinyalir marak dipasaran.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, bahwa Kabupaten Bojonegoro dulunya masuk penghasil rokok yang banyak, maka banyak pedagang dengan dana bagi hasil untuk pembinaan petani tembakau, untuk penanganan kesehatan, dan untuk penanganan rokok ilegal palsu.

Sehingga, lanjut Bupati, undang-undang beacukai terdapat dana bagi hasil cukai seperti tembakau, dan penggunaannya saat ini sebagian besar untuk mendorong penanganan Covid-19 dan pemberdayaan ekonomi, yang kemudian dinas terkait menyelanggarakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Maka pada kesempatan kali ini selain sosialisasi, dinas terkait agar dapat menyisir sektor apa saja yang dapat di sisir untuk pemberdayaan ekonomi agar masa pandemi Covid dapat tertolong dengan adanya dana bagi hasil Bea Cukai,” kata Bupati

“Serta camat dan kades juga menyisir potensi-potinsi desa yang ada di Kecamatan Gondang sektor apa saja yang dapat di laksanakan untuk penanggulangan covid dan untuk mendorong sektor ekonomi,” tambahnya. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *