oleh

Seminar Generasi Z, Sumber Daya Manusia sebagai Modal Dasar Penguatan

BOJONEGORO – Puluhan peserta dari berbagai organisasi dan mahasiswa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti Seminar Generasi Z di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro pada Rabu (14/04/2021).

Seminar tersebut dalam rangka peringatan Hari Kartini 2021. Tema yang diusung yakni ‘Bonus Demografi, Bencana atau Sejahtera?’. Menghadirkan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah sebagai keynote speaker.

Seminar yang diselenggarakan Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro ini terlihat unik. Sebab semua peserta yang hadir di wajibkan memakai kebaya. Sehingga nuansa kartinian dalam seminar ini sangat nampak.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam sambutanya menyampaikan, bahwa dalam peringatan Hari Kartini seperti ini bukan sekedar berkebaya saja yang harus ditiru. Namun juga semangat juangnya.

“Semangat juangnya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan,” ungkapnya.

Bicara human capital, lanjut Bupati, SDM sebagai modal dasar merupakan bonus dalam demografi. Bojonegoro pada tahun 2024 jumlah bonus demografi remaja mengalami kenaikan.

“Tetapi hal tersebut memiliki ancaman tersendiri jika para remaja tidak bisa memaksimalkan persiapan mereka sebagai penerus bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, pemateri lain dalam senimar tersebut yakni Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs S Teguh Santoso M.Pd dan Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro dr. Hj. Anik Yuliarsih, M.Si. (bid/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *