oleh

Komisi C DPRD Bojonegoro Kunker ke Pukesmas Ngambon

bojonegorotoday.com – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus sidak di Pukesmas Ngambon, kemarin. Kunker tersebut dalam rangka pencehahan sebaran Covid-19.

Sekretaris Ahmad Supriyanto mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kuker ke Pukesmas Ngambon lantaran menurut dia, wilayah Ngambon masih putih atau masih bersih dari Covid-19. Sehingga Komisi C ingin menggali bagaimana pola yang dilakukan pihak pukesmas.

“Jadi kondisi Ngambon kan masih putih atau masih aman dari Covid-19. Kita ingin tau langkah-langkah pencegahan yang dilakukan pihak pukesmas. Agar daerah lain bisa menerapkan hal itu,” katanya.

Ia menambahkan, pihak Pukesmas Ngambon mengutamakan koordinasi dan melakukan kerja sesuai protokol kesehatan Covid-19. Di sisi lain di Kecamatan Ngambon juga telah menyiapkan tempat karantina apabila ada warga yang menjadi pengawasan.

Saat kunjungan itu, pihaknya didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan. Dalam acara itu Komisi C menanyakan penanganan warga yang akan diisolasi. Sebab, sejak adanya klaster sebaran Covid-19 di Pasar Kota Bojonegoro jumlah warga yang diisolasi semakin banyak.

“Jadi selain tempat isolasi di Balai Latihan Kerja di tambah GOR Dabonsia dan rencananya akan ditambah di SMT salah satu tempat di Bojonegoro,” ucapnya.

Selain itu, Komisi C meminta apabila Kabupaten Bojonegoro menerapkan PSBB. Pihaknya meminta pihak terkait untuk berkonsultasi kepada pakar dari UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *