Anggota Kodim Bojonegoro Latihan Defile Pasukan

Avatar

BOJONEGORO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menggelar latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Defile pasukan bagi anggota jajaranya dilapangan Markas Kodim setempat.

Kegiatan ini dalam rangka memelihara kemampuan, kedisiplinan dan mental prajurit. Dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (17/01/2023).


Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengungkapkan, Peraturan Baris-Berbaris atau PBB merupakan salah satu nafas bagi para prajurit TNI.

Dimana dengan latihan PBB tersebut, lanjutnya, bisa menciptakan kekompakan, disiplin dan kepatuhan (loyalitas) dalam jiwa para prajurit.

“Kegiatan latihan ini untuk melatih, membina serta meningkatkan kedisiplinan baik perorangan maupun tingkat Satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin tinggi,” ujarnya.

Menurut Pasiops, profesionalisme seorang prajurit adalah dapat menguasai tugas yang diembanya dengan baik. Tugas prajurit sangatlah banyak dan semakin kompleks, sementara PBB didalamnya ada penguasaan Parade dan Defile.

“Latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Kodim secara terus-menerus, bertingkat dan berlanjut. Hal ini dilakukan agar disiplin serta profesionalitas prajurit tetap terjaga dan terbina,” pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto. (bid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *