oleh

Akibat Wabah Covid-19, Kunker DPRD Bojonegoro Tersendat

bojonegorotoday.comWabah Virus Corona (Covid-19) berdampak pada anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bojonegoro. Sebab, jika tidak dapat melakukan kegiatan, otomatis anggaran tidak terserap.

Hal itu seperti disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Sholikin. Beberapa kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah pun dibatalkan akibat wabah Virus Corona tersebut. Misalnya, ke Jakarta, Cirebon, Semarang dan kota lainnya.

“Kalau DPRD tidak dapat melakukan kegiatan, ya otomatis anggaran tidak terserap, artinya akibar wabah ini berpengaruh kepada anggaran,” katanya kepada waratwan bojonegorotoday.com.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, bahwa pihaknya membatasi diri untuk kunjungan ke luar daerah. Apalagi ke daerah yang sudah terpetakan Virus Corona tersebut, tentu pihaknya tidak diperbolehkan berkunjung.

“Kalau mengacu dari surat Bupati, sampai tanggal 21 Maret mendatang,” ucap pria bersongkok Nasional ini.

Meski demikian, hasil kordinasi internal DPRD menminta sebelum tanggal 21 tersebut untuk melakukan kegiatan. Sehingga tidak mengurangi kinerja dari anggota dewan. Sementara ini difokuskan untuk kegiatan internal dalam kota.

Pria ramah ini menambahakan, jika mengacu dari surat edarn Kemenpan, dibolehkan kunjungan ke luar daerah asalkan tidak ke wilayah yang terpetakan Covid-19. “Namun saat ini baiknya tetap menghindari,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *