oleh

Pulang Magang dari Jepang, Mahasiswa asal Kapas Bojonegoro Diisolasi

bojonegorotoday.com – Salah satu mahasiswa pulang magang dari Jepang, saat ini menjalani isolasi di tempat isolasi yang sudah disiapkan tim Gugus Tugas Desa. Dia adalah mahasiswa UNESA Surabaya magang di Jepang.

Mahasiswa UNESA ini asal Desa Kapas Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Ia pulang ke desa asal kemarin malam, di jemput di bandara Surabaya, Jawa Tinur.

“Iya, ada satu warga kami sepulang magang dari Jepang, tadi malam di jemput di bandara Surabaya dan sekarang sudah kami isolasi,” kata Kepala Desa Kapas, Adi Saiful Alim, Jumat (17/04/2020).

Mahasiswa tersebut, lanjut adi, dari kampus UNESA Surabaya yang magang di Jepang, untuk magangnya sendiri sudah satu tahun. Sekarang baru pulang. Pun, langsung Gugus Tugas Desa sigap dalam penanganan ini.

“Dia magang disana karena dia jurusan Bahasa Jepang,” ucapnya.

Ia menambahkan, sekarang mahasiswa tersebut sudah di isolasi sejak Kamis (16/04/2020) hingga ssekarang dan sudah ada penanganan dari tim medis Puskesmas Kecamatan setempat.

“Kami berharap untuk warga yang dari zona merah jangan mudik dulu, meskipun sekarang mendekati bulan puasa dan lebaran, kalau tetap mudik harus mau di isolasi di desa,” harap Kades. (nur/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *