Rangkaian Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Bojonegoro Gelar Baksos Donor Darah

- Reporter

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:28

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Mapolres Bojonegoro, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Kepolisian Negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Dalam kegiatan tersebut, Waka Polres beserta segenap anggota Polres, Polsek Jajaran maupun perwakilan dari Bhayangkari ikut serta donor darahnya.

”Dengan kegiatan bakti sosial donor darah ini kami berharap bisa memupuk rasa sosial kita terhadap sesama, dan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Waka Polres, Kompol Rendi Surya Aditama saat ditemui media ini di Mapolres Bojonegoro.

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut selain bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro dalam memenuhi stok kebutuhan darah di Bojonegoro.

“Polres Bojonegoro berupaya untuk memenuhi stok kebutuhan darah di PMI,” kata Wakapolres.

Sementara itu, Petugas PMI Bojonegoro, Budi Purwantini mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro beserta jajarannya yang telah melaksanakan bakti sosial donor darah. Tujuannya, melalui donor darah ini nantinya dari pihak UDD PMI Bojonegoro dapat tetap memenuhi stok kebutuhan darah, di mana stok darah ini diperlukan bagi penderita yang sedang di rawat di Rumah Sakit.

Baca Juga :  Semangat Mbah Kusen Memperoleh Kesembuhan Mata

“Anggota Polres Bojonegoro beserta jajarannya telah bersedia mendonorkan darahnya guna membantu stok kebutuhan darah di UDD PMI,” ujarnya.

Budi Purwantini menambahkan, donor darah tadi tetap dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Seperti mengatur waktu bagi pendonor, jaga jarak, membersihkan tangan dengan air mengalir sebelum dan sesudah mendonorkan darah hingga petugas UDD PMI juga menggunakan alat pelindung diri.

“Donor darah tadi diikuti 135 peserta dan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Budi Purwantini.

PMI Bojonegoro berharap, adanya bakti sosial donar darah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 tetap solid dan kompak antara PMI dengan Polres Bojonegoro dan harapannya di setiap event yang diadakan oleh Polres Bojonegoro bisa senantiasa bersenergi dengan pihak PMI dalam pemenuhan stok darah melalui kegiatan bhakti sosial donor darah seperti ini. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06