oleh

Pemohon SKCK di Polres Bojonegoro Mengalami Kenaikan Cukup Signifikan

bojonegorotoday.comPemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bojonegoro mengalami kenaikan cukup signifikan. Lantaran adanya pendaftaran penerimaan anggota Polri Tahun 2020.

Rata-rata setiap harinya pemohon SKCK sekitar 100 orang lebih. Misalnya, pada tanggal 11 Maret 2020 lalu, pemohon SKCK di Polres Bojonegoro sebanyak 139 orang. 71 pemohon polres dan 68 di polsek.

Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, AKP Akay Fahli SKom SIK, mengungkapkan bahwa pemohon SKCK di Polres Bojonegoro tampak ramai dalam beberapa hari ini. Diperuntukan pemohon untuk mendaftar Polri.

“Tiap harinya cukup ramai pemohon,” katanya kepada wartawan bojonegorotoday.com, Rabu (18/03/2020).

Sesuai data pada tanggal 12 Maret ada 180 pemohon. Tanggal 13 maret 132 pemohon. Lalu, pada tanggal 14 Maret hanya 38 pemohon karena hari Sabtu. Sedangkan, tanggal 16 Maret ada 175 pemohon.

Data tersebut merupakan gambungan pemohon yang dari Polsek dan Polres Bojonegoro. Pendaftaran anggota Polri sendiri mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 23 Maret 2020.

Sementara, Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati menyampaikan Tahun 2020 ini penerimaan Polri dibuka kembali dengan tiga program. Yakni Akpol, Bintara dan  Tamtama.

“Untuk bisa mengetahui bagaimana cara dan syarat daftarnya, bisa mengakses melalui situs penerimaan.polri.go.id atau datang ke Polres Bojonegoro,” katanya.

Siapapun bisa mendaftar sebagai Polisi, dari golongan dan kalangan manapun. Berbekal kepercayaan diri dan persiapan jasmani, rohani serta akademik para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan nanti. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *