oleh

Konferensi Kepala Desa 2020 Singgung New Normal hingga Akad Nikah

bojonegorotoday.com – Konferensi Kepala Desa (Kades) tahun 2020 se Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dilakukan di Balai Desa Drajat, Kecamatan Baureno, Kamis (18/06/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Camat Baureno Didit Sugiarto mengatakan, bahwa konferensi kepala desa ini dikemas dengan anjang sana dan anjang sini. Dalam konferensi tersebut, ada beberapa hal penting yang dibahas.

“Misalnya membahas perkembangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Baureno,” kata Camat kepada bojonegorotoday.com, Kamis (18/06/2020).

Selain mambahas Covid-19, dalam konferensi juga membahas New Nomal dan proses akad nikah saat ini. Terkait New Normal, memang aktifitas masyarakat diperbolehkan dan memang sedikit dilonggarkan.

“Namun, dalam aktifitasnya harus menerapkan protokol kesehatan, misalnya menggunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Pemahaman New Normal, lanjut Camat, tidak lantas masyarakat ini bebas beraktifitas. Artinya, setiap aktifitas masyarakat harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dan senantiasa hidup bersih.

Camat Baureno menambahkan, proses akad nikah bagi calon pengantin juga disinggung. Sebelumnya memang Kantor Urusan Agama (KUA) tidak melayani akad Nikah sejak 1 April lalu. Namun, saat ini sudah diperbolehkan.

“Tadi disampaikan, bahwa akad nikah sudah diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Saat disinggung perkembangan Covid-19 di Kecamatan Baureno. Camat mengaku penanganan Covid-19 di Kecamatan Baureno cukup bagus. Potensi pencegahan penyebaran dari luar juga dilakukan.

“Apa yang menjadi petunjuk pemerintah, kami lakukan dengan baik,” tutupnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *