oleh

Kodim 0813 Bersama OPD Pemkab Bojonegoro Bersihkan Saluran Air

bojonegorotoday.com – Untuk meminimalisir terjadinya banjir, bersama masyarakat dari berbagai komponen, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Karya Bakti Normalisasi aliran sungai turut Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Selasa (18/08/2020) pagi.

Selain personel TNI, kegiatan dengan sasaran pembersihan saluran air sungai sejauh kurang lebih 3,7 kilometer tersebut melibatkan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Forkopimcam Dander, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Ngumpakdalem.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan perbantuan dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro, serta sebagai wujud kepedulian bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Menurutnya, adanya kegiatan sosial semacam ini tentunya akan meningkatkan sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat dengan semangat kebersamaan dan kegotong-royongan, bahu-membahu, memberikan sumbangsih pikiran, ide, gagasan dan tenaga untuk membangun Bojonegoro yang lebih sehat, produktif dan maju.

“Dengan demikian keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat tentunya akan membantu percepatan pembangunan wilayah, sekaligus menjadi solusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terpelihara,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Sekda Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, MM., serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Pemerintah Desa (Pemdes) Ngumpakdalem. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today