Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2 Se Jatim

  • Bagikan
FOTO: Serahterima penghargaan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kiri) kepada Bupati Bojonegoro yang diwakili Sekretaris Daerah Dra. Nurul Azizah, MM (kanan).

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke 2, Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. Penghargaan tersebut, diserahterimakan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bojonegoro yang diwakili Sekretaris Daerah Dra. Nurul Azizah, MM pada Selasa (19/04/2022) di Surabaya.

Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Bojonegoro dalam pembangunan khususnya bidang infrastruktur bagi masyarakat. Pemerataan pembangunan di Bojonegoro terus menunjukkan perkembangan positif dan signifikan, tidak hanya di perkotaan, akan tetapi hingga ke pedesaan.


Diraihnya penghargaan tersebut, diharapkan menjadi semangat pendorong bagi jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk bekerja lebih giat lagi, termasuk 17 program prioritas Pembangunan yang sudah berjalan dan akan semakin dioptimalkan.

Berikut kabupaten/kota peraih penghargaan Pembangunan Terbaik Se Provinsi Jatim :

  1. Kabupaten terbaik 1 yaitu Kab. Lamongan.
  2. Kabupaten terbaik 2 yaitu Kab. Bojonegoro.
  3. Dan Kabupaten terbaik 3, yaitu Kab. Jombang.

Sedangkan untuk kota, penghargaan diberikan kepada :

  1. Kota Malang Terbaik 1.
  2. Kota Madiun terbaik 2.
  3. Dan Kota Mojokerto terbaik 3.

Penyerahan Penghargaan ini diberikan bertepatan dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 yang turut dihadiri oleh Dirjen Bangsa, Dirjen Perimbangan keuangan, Kementrian Keuangan, Deputi Pengembangan Bappenas, Kepala Bappeda seluruh Jawa Timur, dan Ketua DPRD Se Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jatim mengucapkan terimakasih atas kerja keras para Bupati dan Wali Kota yang ditunjukkan dengan adanya penurunan kemiskinan tertinggi selama sepuluh tahun terakhir. “Terimakasih atas kerja keras para bupati dan wali kota,” ucap Gubernur Jatim. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.