oleh

Penyaluran BLT DD Tahap I Bojonegoro Tuntas 100 Persen

bojonegorotoday.com – Gubernur Jawa Timur terus mendorong percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara langsung pada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui video conference bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Gubernur Khofifah mengawal proses pencairan dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang diberikan kepada warga desa di beberapa kabupaten/kota. Kali ini khofifah kembali memantau BLT DD melalui videoconference di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah saat melaporkan ke Gubernur Jatim mengatakan, untuk penyaluran BLT DD tahap pertama di Kabupaten Bojonegoro sudah tuntas tersalurkan 100 persen ke warga terdampak Covid-19 di Bojonegoro.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Blusukan ke Pasar Kota Bojonegoro

“Tadi saya laporkan untuk di Kabupaten Bojonegoro, pada tahap pertama ini BLT DD 100 persen sudah tersalurkan semua,” kata Bupati saat vidcon bersama Gubernur Jatim di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Senin (18/05/2020)

Selain memberikan BLT DD, dari Provinsi juga ada bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak di Sumberagung. Untuk penyaluran BLT DD secara simbolis ke 5 warga dari 22 KK terdampak Covid-19 yang terdata sebagai penerima bantuan di Sumberagung.

Baca Juga :  Abidin Fikri Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

“Masing-masing penerima, mendapatkan uang senilai Rp 600 ribu,” tandasnya.

Gubernur Jawa Timur mengapresisasi kepada Bupati Bojonegoro, sebab tim penyalur BLT DD dan Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro mampu secara maksimal menyelesaikan penyaluran BLT DD tahap pertama.

“Terimakasih Ibu bupati Bojonegoro, Tim dan Kades yang telah menyelesaikan tahap pertama penyaluran BLT DD,” tutup Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Disnakan Bojonegoro Sidak Lapak Pedagang Hewan Kurban

Dalam penyaluran BLT DD ini dilakukan di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro yang di hadiri Bupati Bojonegoro didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 dan Kejari Kabupaten Bojonegoro. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *