oleh

Tunjukan Jalan Bojonegoro Nglenyer, Sandur Milenial Tampil di TMII

BOJONEGORO – Kabupaten Bojonegoro makin dikenal dengan kondisi infrastruktur jalan yang bagus. Selama tiga tahun memimpin, Bupati Anna Mu’awanah membangun jalan cor hingga ke pelosok kampung. Perkembangan infrastruktur tersebut tampil dalam pagelaran sandur milenial dengan tema ‘Bojonegoro Wis Nglenyer’.

Pagelaran sandur milenial tampil memperkenalkan budaya Bojonegoro di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dalam rangka gelar seni budaya dan promosi wisata tahun 2021 pada Minggu (19/09/2021).

Dengan tema ‘Bojonegoro Wis Nglenyer’ Pagelaran Sandur ditampilkan oleh Sandur Milenial Bojonegoro yang menceritakan alur yang menunjukkan kemajuan pembangunan infrastrukturnya, khususnya pembangunan jalan Bojonegoro yang saat ini sudah halus atau yang biasa di katakan Nglenyer oleh masyarakat. Sandur juga diiringi Tari Srampat Bojonegoro.

Tak hanya itu, produk unggulan Bojonegoro UMKM khas Bojonegoro, berupa makanan khas, kerajinan dan hasil pertanian Bojonegoro juga ikut dipamerkan di Anjungan Jawa Timur TMII Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Penghubung Jawa Timur, Zainal Fanani Mengatakan bahwa Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, sudah sangat terkenal melalui upayaya-upaya pembangunanya, jalan-jalan dan jembatan sudah nglenyer.

“Bahkan saat ini juga sudah merambah di fasilitas pengairan di waduk-waduk yang sifatnya strategis khususnya untuk memajukan pertanian dan ekonomi Bojonegoro,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan, Mboti Park yang ada Daerah Kecamatan Tambakrejo sebagai contoh pembangunan Bojonegoro. Jika dulu musim penghujan tidak bisa dilalui kecuali dengan kendaraan off-road, saat ini jalanya juga sudah halus nglenyer.

Sebentar lagi, lanjut Bupati, daerah Bojonegoro bagian timur jika ingin bepergian ke Kabupaten Tuban atau sebaliknya tidak perlu lewat jembatan Glendeng, namun cukup melalui jembatan Kanor Rengel. Ini juga salah satu contoh pembangunan Bojonegoro, selain jembatan TBB atau Terusan Bojonegoro Blora.

“Saya harap warga Bojonegoro yang ada di Jabodetabek agar segera pulang dan menengok Bojonegoro yang sudah maju dengan infrastrukturnya,” pungkasnya. (fit/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *