oleh

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Bupati Serahkan Alat Data Rekam

Gayam-bojonegorotoday.com – Gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan dan pemanfaatan data diharapkan semakin memudahkan pelayanan masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu seperti yang disampaikan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah saat memberikan sosialisasi tersebut di GOR Kecamatan Gayam, Selasa (19/11/2019).

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini menjelaskan, pentingnya pelayanan adminstrasi kependudukan yang akurat dan efisien berbasis kecamatan.

Masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Disdukcapil Bojonegoro untuk mengurus atau update data kependudukan. Diharapkan cukup di kantor Pelayanan Kecamatan masing-masing.

“Namun ini tentu harus diimbangi dengan kesiapan sarana-prasarana, SDM dan tenaga operator yang mumpuni penggunaannya di bidang IT, agar tidak terjadi human error,” jelasnya.

Jika data yang masuk benar, lanjut Bupati, tentu data yang keluar juga benar. Namun, jika data yang masuk salah, pasti data yang keluar juga salah.

Sementara itu, Camat Gayam Agus Hariyono mengatakan, seluruh warga diharapkan segera memenuhi seluruh dokumen administrasi kependudukan secara lengkap.

Mulai dari KTP electronik, KK, akta kelahiran, akte kematian, akta perkawinan, akta perceraian, dan kartu identitas anak agar dapat dipenuhi dan dimiliki.

“Karena satu data yang salah maupun kurang lengkap akan berpengaruh ke pengurusan data yang lain,” imbuhnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today