oleh

Dampak Virus Corona, Pelayanan Kantor Imigrasi Sepi Pengunjung

bojonegorotoday.com Pelayanan Kantor UKK Imigrasi Kelas I A Tanjung Perak di Bojonegoro terlihat sepi pengunjung, Jumat (20/03/2020). Hal itu merupakan dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala UKK Imigrasi Kelas I A Tanjung Perak di Bojonegoro, Bayu Pamungkas mengatakan, layanan imigrasi tetap buka. Meski Pemkab Bojonegoro menerapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) non bencana alam.

“Sejak dua minggu terakhir ini sepi. Tapi kita masih buka dan welcome kepada setiap masyarakat yang ingin ke Kantor Imigrasi,” katanya kepada BToday.

Sepinya permohonan paspor di kantor Imigrasi ini salah satu penyebabnya adalah banyak pemilik trevel pemberangkatan umroh menunda pemberangkatan para jamaahnya karena ada Virus Corona.

Ia menambahakan, saat ini pihaknya belum ada intruksi dari pusat untuk melakukan penutupan pelayanan. Sehingga, petugas Imigrasi tetap berdinas setiap hari. “Tetap masuk dan beraktifitas,” ucapnya.

Terkait kunjungan Warga Negara Asing (WNA) ke Kabupaten Bojonegoro atau warga Bojonegoro yang baru pulang melakukan kunjungan dari luar Negeri, pihak Imigrasi juga ikut melakukan pemantauan.

“Untuk warga Negara Asing yang pernah ke Bojonegoro ada dari Amerika Serikat, Jerman, India, Kanada dan Australi. Paspornya sudah berakhir tahun lalu. Ada 1 WNA berakhirnya 11 Maret 2020 kemarin,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *