oleh

Satreskrim Polres Bojonegoro Selidiki Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid

bojonegorotoday.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bojonegoro masih melakukan penyelidikan pelaku pencurian kotak amal di Masjid Akbar Al Muttaqin Desa/Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Aksi pencurian tersebut tergolong nekat. Sebab, disaat Negara sedang gencar melawan penyebaran Covid-19 ia malah memanfaatkan situasi tersebut untuk melancarkan aksi pencuriannya. Beruntung, aksinya itu terekam Closed Circuit Television (CCTV) Masjid.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Rifaldhy Hangga Putra mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku pencurian tersebut berdasarkan rekaman CCTV. Dari remakan CCTV itu terlihat dua pemuda yang melakukan aksi pencurian.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim kepada bojonegorotoday.com (BToday), Senin (20/04/2020).

Sebelumnya, kotak amal yang dicuri itu berisi sejumlah uang jamaah. Entah apa yang ada dalam fikiran dua oknum pemuda itu hingga ia nekat mencuri. Dalam rekaman CCTV, saat itu kondisi Masjid sedang sepi. Pencuri itu masuk masjid dan langsung membawa kotak amal.

Aksi pencurian tersebut, pertamakali diketahui pengurus masjid. Kemudian pengurus masjid melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purwosari.

Berbekal laporan itu, polisi langsung bergerak cepat untuk mencari pelaku setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta sejumlah keterangan saksi.

Takmir Masjid Akbar Al Muttaqin, Ubaidi mengatakan, kejadian pencurian kotak amal di Masjid ini saat kondisinya sepi. Dari CCTV kedua pemuda melakukan aksi pencurian pada saat malam hari. Pelaku berhasil membawa salah satu kotak amal masjid.

“Pelaku terlihat menggunakan sarung tangan dan masker saat mencuri, kami berharap kepada Pak Polisi supaya pelaku segera ditanggap dan dihukum sesuai perbuatannya,” kata Ubaidi. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *