APBD 2022, Pelebaran Jalan Nasional di Bojonegoro Dilanjut

  • Bagikan
FOTO: Salah satu pengerjaan pelebaran jalan nasional pada tahun 2021.

BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUBMPR) Bojonegoro kembali akan membangun pelebaran jalan nasional. Proyek pelebaran ini merupakan lanjutan perencanaan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Sebelumnya, pada tahun lalu merampungkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer mulai dari tugu Selamat Datang Bojonegoro hingga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.


Tahun ini, akan dilanjutkan pelebaran jalan sepanjang 10 kilometer lagi mulai dari Desa Margomulyo, Kecamatan Balen hingga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno. Sedangkan untuk spesifikasinya, pelebaran 1,5 meter tiap sisi jalan. Lebar total mencapai 10 meter.

“Dana yang digunakan memakai APBD 2022,” kata Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro, Radityo Bismoko.

Ia menyebutkan, hingga saat ini masih belum proses pengerjaan karena masih dalam tahap lelang LPSE. “Rencana pelaksanaan pelebaran jalan dimulai pada bulan Mei hingga Desember 2022,” tambahnya.

Nantinya, jalan yang rampung akan dilakukan pemeliharan Dinas PU Bina Marga Bojonegoro selama enam bulan. Setelah itu, jalan yang diperlebar akan dihibahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur selaku pemegang kewenangan jalan nasional. (muh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.