oleh

Upacara Peringatan HJB Ke 344, Bupati: Wujudkan Mimpi Jadi Nyata dengan Karya

BOJONEGORO – Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) ke 344 dilakukan di Pendopo Malowopati Pemkab setempat pada Rabu (20/10/2021). Tema besar yang diusung ‘Pembangunan Merata, Sejahtera Terasa’.

Diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro beserta jajaran, Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro serta Camat se Kabupaten Bojonegoro secara virtual.

Seperti peringatan tahun kemarin, rangkaian peringatan HJB ke 344 diselenggarakan secara sederhana tanpa adanya perayaan yang massif, sebagai dampak dari Pandemi Covid-19. Namun, hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai sejarah bagi seluruh masyarakat Bojonegoro.

Tema tahun ini yang diangkat adalah ‘Pembangunan Merata, Sejahtera Terasa’ adalah bentuk representasi dari Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks keadilan.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi budaya dan kearifan lokal sebagai warisan para leluhur.

Nilai warisan leluhur adalah nilai-nilai yang tumbuh dari masyarakat dan menjadi semangat serta motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk bangkit melawan Pandemi Covid-19

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa potensi yang dimiliki Kabupaten Bojonegoro harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola dengan bijaksana untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut memerlukan persepsi yang sama serta komitmen bersama dari seluruh pemangku kebijakan Kabupaten Bojonegoro untuk saling bersinergi.

“Kami menyadari bahwa ditengah keberagaman dan perbedaan pandangan harus menjadikan kita lebih kuat, mengoptimalkan perbedaan dengan menyamakan niat dan tujuan bersama demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Di akhir rangkaian upacara, Bupati Bojonegoro bersama forkopimda menyerahkan penghargaan dalam rangka HJB Ke 344 Tahun 2021 atas Usulan OPD dan Instansi pendukung dalam penanganan dan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Diantaranya, Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Kepala Puskesmas Terinovasi kepada dr. Bayu Linuwih, M.Mkes., dari Puskesmas Temayang
Teladan Penanganan Covid-19 Kepada dr. Rachmad Subagyo, Sp.P. dari Dokter Spesialis Paru RSUD Sumberrejo. Dan Badriatus Solichatin, AMD.K. dari Analis Laborat Puskesmas Temayang.

BUMD dan BUM Desa Berprestasi Kepada PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro dan BUM Desa Jaya Tirta Desa Gedongarom Kanor. OPD Kabupaten Bojonegoro kepada Badan Pendapatan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informasi dan Puskesmas Ngumpak Dalem. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *