oleh

Sempat Tertunda Lama, Tes SKB Dijadwalkan September Ini

bojonegorotoday.com – Setelah sempat tertunda akibat pendemi Covid 19, ratusan peserta ujian CPNS Kabupaten Bojonegoro formasi tahun 2019 yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Februari 2020 lalu, bakal mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada September mendatang.

“Sebanyak 843 orang yang sebelumnya lolos Seleksi Kompetensi Dasar dilaksanakan pada Februari 2020 lalu, akan mengikuti ujian SKB,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono.

Para peserta yang sudah lolos Tes Seleksi Kompetensi Dasar, lanjut dia, diwajibkan daftar ulang untuk mengikuti Tes SKB, jika tidak melakukan pendaftaran ulang sudah dipastikan gugur dalam seleksi ini.

“Pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019, akan dilaksanakan di Kanreg 2 Sidoarjo. Dimana sebanyak 125 unit komputer akan disiapkan untuk mengakomodir peserta dalam melakukan ujian SKB setiap harinya,” ungkapnya.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan SKD yang terdapat 300 unit komputer sekali sesi. Hal ini disebabkan, ujian kali ini dilakukan pada masa pandemi Covid 19. Dalam ujian nantinya seluruh protokol kesehatan harus dipatuhi oleh seluruh peserta ujian.

“Rencananya per sesi akan ada 125 komputer dan perharinya maksimal hanya ada tiga sesi,” ujarnya.

Namun, terkait pelaksanaan Tes SKB sendiri, para peserta juga diperbolehkan memilih tempat sesuai dengan domisili atau tempat test terdekat dari tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi pergerakan Covid 19 dari Provinsi/Kabupaten/Kota. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *