oleh

Ujian Perangkat Desa di Kecamatan Dander Dilakukan di Dua Tempat

bojonegorotoday.com – Pelaksanaan ujian perangkat desa (Perades) 11 Desa di Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dilakukan di dua tempat. Yakni di SMPN 1 Dander dan SMAN 1 Dander, Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 08.00 Wib.

“Ujian perangkat desa barusan selesai, tinggal koreksi lembar jawaban,” kata Camat Dander, M Hariyono, Rabu (21/10/2020) siang.

Peserta ujian perangkat desa, lanjut Camat, sekitar 463 peserta yang berebut 22 lowongan perangkat desa 11 Desa di Kecamatan Dander. Pelaksanaan ujian perangkat desa di dua tempat ini lantaran mempertimbangkan banyaknya peserta ujian.

Meski pelaksanaan ujian secara serentak, pihak kecamatan hanya sebatas memfasilitasi penyelenggaraan pengisian parades dan tidak ada kepentingan apapun. Tanggungjawab kembali di tim pengisian perades di desa masing-masing.

“Mudah-mudahan pengisian perangkat desa ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan ujian perangkat desa ini menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk, semua peserta di cek suhu tubuh oleh panitia. Ratusan peserta nampak memakai masker. Peserta mulai masuk ruangan sekitar pukul 09.30 Wib.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan peserta masih ishoma (istirahat, sholat dan makan). Koreksi lembar jawaban peserta dilakukan di SMA Negeri 1 Dander Bojonegoro. Setelah ishoma lembar jawaban peserta ujian perangkat desa akan dimulai. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *