oleh

Begini Pesan Wabup dalam Mengelola Anggaran Desa

bojonegorotoday.com Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto M.Pd membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa se Kecamatan Dander di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (17/12/2020).

“Mari kita bekerjasama untuk membangun desa, Desa maju maka Kabupaten juga ikut maju. Kita perhatikan dulu warga kita, bangun wilayah kita sendiri baru membangun wilayah lain,” kata Wabup.

Menurutnya pembangunan desa tidak dapat dijalankan sendiri. Tentu, perlu peran Pemerintah Kabupaten. Namun, Pemerintah Kabupaten juga perlu mempercayakan pembangunan ke pemerintah desa.

“APBD kita tinggi, perencanaan untuk kemajuan desa sangat diperlukan, Bantuan Keuangan Desa adalah salah satu untuk memajukan pembangunan desa,” ujarnya.

Kedepan, lanjut Wabup, dalam pemberian Bantuan Keuangan Pemerintah Kabupaten perlu kordinasi dengan desa, agar sesuai kebutuhan desa. Sebab desa satu dengan desa lain tentunya berbeda.

Selain itu, pemerintah desa juga perlu di berikan pembinaan agar desa tidak salah langkah dalam menjalankan Bantuan Keuangan Desa, karena yang bertanggung jawab adalah desa.

“Mari transparan dalam mengelola anggaran desa, ajak masyarakat terlibat dalam pembangunan desa, serta berhati hati-hati jangan sampai melanggar aturan,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *