oleh

Pandemi Corona, Kriminalitas di Bojonegoro Menurun

bojonegorotoday.com – Kapolres Bojonegoro mengatakan, tindak kriminal di Kabupaten Bojonegoro menurun selama masa pandemi corona. Meski demikian, pihaknya tetap waspada kriminalis di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“Sejak masa pandemi virus corona angka kriminalitas di Bojonegoro terus turun,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, Rabu (22/04/2020).

Kapolres menuturkan, selama dua bulan ini angka kejahatan di Bojonegoro ada sekitar 111 kejahatan. Terjadi pada bulan Januari sampai Februari. Sedangkan dua bulan selanjutnya angka kriminalitas tercatat ada sekitar 86 angka kejahatan.

Kapolres melanjutkan, dalam penanganan Covid 19 pihaknya terus bersinergi bersama tim satgas gugus Covid 19, bahkan pihaknya bersama Dinkes dan tim satga gugus siap dalam 24 jam dalam penanganannya seperti menyiagakan petugas di tempat keramaian seperti stasiun maupun terminal.

“Tidak hanya itu, kami juga menyiagakan di semua perbatasan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid 19 di Bojonegoro,” ucap Kapolres.

Meski ODP di Bojonegoro terbilang Stagnan, namun Polres Bojonegoro terus melakukan penyiagaan petugas agar bisa membantu tim kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

“Rata-rata pasien positif Covid-19 itu terpapar dari luar Bojonegoro,” ujar Kapolres.

Karena itu, masih dalam pandemi corona terlebih bakal memasuki bulan puasa pihaknya akan terus intens menyiagakan dan membantu petugas medis untuk menekan sebaran Covid 19 di wilayah Bojonegoro. (nur/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today