Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro Papua

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro Jawa Timur Anna Mu'awanah saat menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua di Kabupaten Keerom pada Minggu (22/05/2022).

KEEROOM – Bupati Bojonegoro Jawa Timur Anna Mu’awanah, menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua di Kabupaten Keerom pada Minggu (22/05/2022).

Ketua Paguyuban Bojonegoro Keroom Bambang menyampaikan, bahwa kehadiran Bupati Bojonegoro bisa melepas rindu warga Bojonegoro akan kampung Halaman.


“Kita juga bisa mengetahui perkembangan dan kemajuan yang ada di Bojonegoro,” ucapnya.

Ini merupakan pertama kalinya Bupati hadir menyapa masyarakat Bojonegoro di Kabupaten Keerom sejak paguyuban pertama kali dibentuk. Ia berharap ke depan silaturahmi ini bisa terus berlanjut.

Diketahui, masyarakat Bojonegoro yang ada di Papua sekitar 2000 orang yang tersebar di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Mayoritas mereka bermata pencaharian sebagai petani holtikultura, ada juga yang menjadi pejabat, guru, anggota Dewan, pengusaha, penjahit dan sebagainya.

Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro dan Rombongan. Selain itu Wakil Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih Bupati Bojonegoro ke Kabupaten Keerom.

“Diharapkan silaturohmi ini bisa mempererat hubungan Masyarakat Bojonegoro di Kabupaten Keerom dan juga bisa menjalin sinergitas antara kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Keerom,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, kegiatan ‘Tilik Bateh’ ini sebagai pelepas rindu masyarakat Bojonegoro di Papua.

“Serta menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat Bojonegoro meskipun berjauhan,” ucap Bupati.

Bupati Bojonegoro juga menyampaikan kondisi Bojonegoro saat ini kepada masyarakat Bojonegoro di Papua.

Meski jauh dari Bojonegoro masih bisa mengetahui kondisi Bojonegoro saat ini. Diharapkan kegiatan ini bisa mempererat rasa kekeluargaan diantara masyarakat Bojonegoro. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *