HPSN 2022, Bupati Bojonegoro Apresiasi Festival Daur Ulang Sampah

Avatar
FOTO: Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan Festival Daur Ulang Sampah di Pendopo Malowopati pada Rabu (23/02/2022).

BOJONEGORO – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan Festival Daur Ulang Sampah di Pendopo Malowopati pada Rabu (23/02/2022).

HPSN diperingati setiap tanggal 21 Februari. National Geographic melaporkan bahwa masing-masing kota di dunia setidaknya menghasilkan sampah hingga 1,3 miliar ton setiap tahun.


Diperkirakan oleh Bank Dunia, pada tahun 2025, jumlah ini bertambah hingga 2,2 miliar ton.  Berdasarkan laporan sebuah penelitian yang diterbitkan Science Magazine pada Februari 2015 menyebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat kedua di dunia penyumbang sampah plastik ke laut.

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa fakta tentang sampah nasional pun sudah cukup meresahkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengatakan, bahwa acara ini meningkatkan kesadaran soal sampah dan kualitas manajemen pengelolaan bank sampah.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, bahwa dahulu orang menganggap bahwa sampah merupakan hal yang tidak berharga. Namun sekarang sampah bisa diolah sebagai barang berharga menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Maka dari itu, Bupati Anna berpesan bahwa Pemkab Bojonegoro selalu berusaha untuk melakukan upaya pengendalian serta pengelolaan daur ulang sampah. Bupati Anna bangga dan mengapresiasi acara ini.

“Ini merupakan sebuah motivasi diri untuk mendaur ulang sampah, menjadi barang yang yang lebih berharga dan bermanfaat,” pungkasnya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *