oleh

Lapas Bojonegoro Siap Siaga Cegah Penyebaran Virus Corona

bojonegorotoday.comLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Diantaranya, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto mengatakan, selain sosialisasi pihaknya menyediakan masker bagi petugas dan warga binaan serta hand sanitizer di beberapa titik di Lapas.

“Kita lakukan dalam rangka siaga pencegahan penyebaran virus corona,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Senin (23/03/2020).

Pria kelahiran Solo ini menambahkan, untuk kegiatan kunjungan bagi warga binaan ditangguhkan sementara selama 14 hari. Meski demikian, pengunjung diperbolehkan menitip barang makanan pada hari Senin dan Kamis.

Warga binaan secara tertib dan teratur bakal disiapkan video call untuk menghubungi keluarganya di rumah. Difasilitasi pihak lapas dan gratis bagi warga binaan. Batasannya, satu hari sekali dengan durasi lima menit.

“Kemudian, untuk upaya pencegahan lainnya sesuai anjuran pusat dan pemda,” ucap pria yang pernah tugas di Nusa Kambangan ini.

Pandemi corona ini tidak berdampak signifikan pada kegiatan warga binaan. Warga binaan tetap bisa melakukan kegiatan sebagaimana mestinya. Namun, harus sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19 dari Lapas Bojonegoro.

“Sampai saat ini, waga binaan di Lapas Bojonegoro negatif corona,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *