oleh

Pandemi Corona, ODP di Kabupaten Bojonegoro Kian Bertambah

bojonegorotoday.com Orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Bojonegoro kian bertambah. Sebelumnya tercatat ada 23 orang dalam pantauan. Namun, saat ini terdapat 26 ODP di Kabupaten Bojonegoro.

26 ODP tersebut tersebar di 10 kecamatan di kabupaten yang kaya Migas ini. Yakni Kecamtan Bojonegoro ada 6 orang, Kecamatan Dander ada 2 orang, Kecamatan Trucuk ada 3 orang dalam pantauan.

Lalu, Kecamatan Sumberrejo tercatat ada 5 orang, Kecamatan Balen ada 4 orang Kecamatan Kalitidu ada 2 orang, Kecamatan Purwosari 1 orang, Kecamatan Kasiman tercatat ada 1 orang.

Kemudian, Kecamatan Gayam tercatat ada 1 orang dan di Kecamatan Sekar ada 1 orang dalam pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Jadi, jumlah total ODP di Bojonegoro tercatat ada 26 orang.

Kasi Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, dr Wheny Dyah Prajanti membenarkan hal tersebut. Total ada 26 ODP tersebar di beberapa kecamatan di Bojonegoro.

“Iya, betul ada penambahan sebaran ODP di wilayah Bojonegoro,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Senin (23/03/2020) saat dikonfirmasi.

Pihaknya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk selalu waspada persebaran virus corona (Covid-19) ini. Lantaran wabah virus ini tidak dapat disepelekan.

“Selalu cuci tangan, sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga kesehatan lingkungan,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *