oleh

Menyebar, Pasien Positif Corona di Bojonegoro Bertambah Jadi 7 Orang

bojonegorotoday.com – Sebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro semakin menghawatirkan. Sebab saat ini jumlah orang terpapar positif Covid-19 bertambah menjadi 7 orang.

Saat ini pasien positif Covid-19 tersebut sedang menjalani isolasi. Sebelumnya, pasein positif corona hanya 3 orang. Saat ini bertambah 4 orang positif, sehingga total 7 orang positif Covid-19.

Hal ini sesuai data dari Humas Pemkab Bojonegoro tanggal 23 April 2020. Pasien positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Bojonegoro 2 orang (peningkatan status ODP ke positif).

Kemudian, asal Kecamatan Gondang 1 orang (peningkatan status OTG menjadi positif) dan Kecamatan Kepohbaru 1 orang (peningkatan status dari PDP menjadi positif).

“Status positif terkonfirmasi secara keseluruhan atau kumulatif sampai hari ini sebanyak 8 orang, 1 orang meninggal dunia,” kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin, Kamis (23/04/2020).

Masirin menambahkan, dari grafik pemantauan hari ini, jumlah ODP bertambah 1 orang di Kecamatan Kepohbaru.

ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 3 orang di Kecamatan Dander 1 orang, Ngambon 1 orang dan Tambakrejo 1 orang. Sehingga jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 35 orang.

“ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 116 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 151 orang,” ucap Masirin.

Sementara, untuk status PDP hari ini bertambah menjadi 3 orang, di Kecamatan Trucuk 1 orang dan Kecamatan Bojonegoro 2 orang (1 orang meningkat status dari ODP menjadi PDP dan meninggal dunia.

“Sedangkan 1 orang adalah PDP baru,” beber pria berkulit sawo matang ini.

Status ODR di Bojonegoro sebanyak 35.595 orang dan OTG sebanyak 184 orang. Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

“Tetap di rumah saja, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan jangan mudik,” pungkas Masirin. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *