oleh

Pembangunan Jembatan Kanor-Rengel Dikebut, Target Pemancangan Selesai Agustus

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus mempercepat pembangunan agar segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya, pembangunan Jembatan Kanor – Rengel terus dikebut.

Jembatan yang mengubungkan Kabupaten Bojonegoro dengan Tuban ini membentang di atas Sungai Bengawan Solo. Pembangunan masuk tahap pemancangan dan ditargetkan rampung akhir Agustus.

Keberadaan jembatan ini nantinya dapat mendongkrak perekonomian warga. Akses dari Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, dengan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR) Radityo Bismoko menjelaskan, saat ini progres pembangunan Jembatan Kanor-Rengel tahap pemasangan tiang pancang di tengah bengawan.

Pihak kontraktor saat ini sedang mengerjakan pembangunan struktur bawah jembatan, yaitu pilar atau tiang pancang.

“Kita mengutamakan penyelesaian pemasangan pancang di pilar dua dan tiga, sebab lokasinya berada di air di tengah bengawan,” katanya, Senin (23/08/2021).

Pengerjan pilar dua dan tiga lebih didahulukan sebab mengantisipasi jika sewaktu-waktu debit air Bengawan Solo naik. Saat ini pemasangan pancang pada pilar tersebut hampir selesai. Target selesai akhir Agustus.

Sedangkan pancang pada pilar tiga telah selesai pengerjaannya. Sedangkan pengisian dan pilar dua masih proses pemancangan.

Selain itu, pemasangan U-ditch pada sisi Kanor yang kurang lebih sepanjang 600 meter sudah rampung.

“U-ditch pada sisi Kanor sudah selesai. Saat ini U-ditch pada sisi Rengel dalam tahap pengerjaan,” pungkasnya. (fit/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *