PAC Ansor Kanor Berbagi Berkah Ramadhan bersama Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
FOTO: PAC Ansor Kanor berbagi berkah ramadhan bersama yatim piatu dan dhuafa di Madjid Jami' Nurul Huda Desa Cangakan, Kecamatan Kanor, Minggu (24/04/2022).

BOJONEGORO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kanor berbagi berkah ramadhan bersama yatim piatu dan dhuafa di Madjid Jami’ Nurul Huda Desa Cangakan, Kecamatan Kanor pada Minggu (24/04/2022).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kanor, Sahabat Aksin Nurul Huda mengatakan, ada sekitar 100 anak yatim dan dhuafa dari Kecamatan Kanor menerima berkah ramadhan ini. Kegiatan ini bersifat continue.


“Tujuan kegiatan ini, salah satunya untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Sahabat Aksin Nurul Huda, Minggu (24/04/2022).

Selain itu, lanjutnya, menambah kecintaan kepada Rosulullah SAW. Kemudian, memotifasi kepada masyarakat, pemuda untuk lebih cinta lagi kepada Ansor dan NU sehingga bisa menjadikan Ansor dan NU lebih besar lagi dan lebih jaya lagi.

Ia berharap, kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya di bulan suci ramadhan. Namun dapat terlaksana minimal tiga bulan sekali agar lebih sering melihat anak anak yatim dan dhuafa tersenyum dan bahagia. Ansor NU akan terus memberikan manfaat.

“Sebagai pemuda NU, rangkaian kegiatan di momen harlah GP Ansor ini juga sebagai wujud syiar islam menghidupkan bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Ia menambahkan, santunan ini merupakan hasil donasi yang terkumpul dari seluruh kader Ansor di Kecamatan Kanor. Diharapkan Ansor Kanor bisa bermanfaat untuk masyarakat dan responsif terhadap setiap permasalahan yang berkembang di masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri seluruh kader PAC GP Ansor Kanor. Selain itu, juga dihadiri MWC NU Kanor, Upziz-Lazisnu MWC NU Kanor, Ranting NU besert Banom NU Cangakan, masyarakat desa setempat serta tamu undangan lainnya.

“Santunan anak yatim ini juga dalam rangka memperingati harlah GP Ansor ke 88,” imbuhnya.

Kegiatan ini menerapkan prokes secara ketat. Ketua GP Ansor Kanor juga menghimbau, khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Kanor untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah di masa Pandemi Covid-19. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.